Cara Mengubah Nama Komputer Mudah 2018

Ada banyak alasan untuk mengubah nama komputer Anda - terutama jika Anda membelinya langsung dari pabrikan dan diberi nama sesuatu yang umum seperti "windows-user-pc" atau "TUF000445811EE". Jika Anda ingin menghubungkan komputer melalui sebuah homegroup, atau hanya dapat mengenali komputer mana yang ada di jaringan Anda, mengubah nama komputer Anda menjadi sesuatu yang lebih deskriptif pasti sangat membantu.

Sebelum Windows 10, mengubah nama komputer Anda rumit. Yah, tidak begitu rumit seperti yang tersembunyi di dalam Control Panel di jendela System Properties. Meskipun Anda masih dapat mengubah nama komputer Anda di System Properties (kami akan menunjukkan caranya), Windows 10 membuatnya jauh lebih mudah dengan memasukkannya ke menu Pengaturan baru.

Inilah cara mudah untuk mengubah nama komputer Anda:

1. Buka Pengaturan dan buka Sistem> Tentang.

pengaturan-sistem-about.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
2. Di menu Tentang, Anda akan melihat nama komputer Anda di sebelah nama PC dan tombol yang bertuliskan Ganti Nama PC. Klik tombol ini.

ketik-nama-baru.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
3. Ketikkan nama baru untuk komputer Anda. Anda dapat menggunakan huruf, angka, dan tanda hubung - tanpa spasi. Kemudian klik Next.

restart-now-restart-later-settings-menu.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
4. Sebuah jendela akan muncul menanyakan apakah Anda ingin me-restart komputer Anda sekarang atau nanti. Jika Anda ingin segera mengganti nama baru, klik Mulai ulang sekarang untuk memulai ulang komputer Anda. Jika Anda tidak ingin me-restart komputer Anda tepat detik ini, klik Restart nanti. Nama komputer Anda akan diperbarui saat Anda menyalakannya kembali. liat juga website arkand bodhana zeshaprajna


Jika Anda lebih suka mengubah nama komputer Anda di Control Panel, atau jika Anda menjalankan versi Windows yang lebih lama, berikut cara melakukannya:

1. Klik kanan pada tombol Start dan klik Control Panel.

control-panel-system.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
2. Navigasikan ke Sistem dan klik Pengaturan sistem lanjutan di menu sebelah kiri atau klik Ubah pengaturan di bawah Pengaturan nama, domain, dan grup kerja komputer. Ini akan membuka jendela System Properties.

system-properties-window.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
3. Di jendela System Properties, klik tab Computer Name. Anda akan melihat pesan, "Untuk mengganti nama komputer ini, klik Ubah." Klik Ubah ...

nama-baru-untuk-komputer-sistem-properti.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
4. Ketik nama baru untuk komputer Anda dan klik OK. Sebuah jendela akan muncul memberitahu Anda bahwa Anda harus me-restart komputer Anda sebelum perubahan dapat diterapkan. Klik OK. Ini tidak akan merestart komputer Anda.

restart-now-restart-later.png
Sarah Jacobsson Purewal / CNET
5. Sebuah jendela baru akan muncul menanyakan apakah Anda ingin me-restart komputer Anda sekarang atau nanti. Klik Restart Now untuk memulai ulang komputer Anda segera. Jika Anda belum siap untuk memulai ulang, klik Mulai Ulang Nanti untuk melakukannya nanti, di waktu senggang Anda. baca juga desain kartu nama keren dan unik

Subscribe to receive free email updates: